Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Wakil Bupati Resmi buka Bimtek Administrasi kependudukan tahun 2017

Wakil Bupati Resmi buka Bimtek Administrasi kependudukan tahun 2017

Humas Setda  –  Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan Bimtek yang di laksanakan di Hotel Apita Jl.Tuparev no.323 Cirebon, Selasa (21/11) yang dibuka secara resmi oleh ibu Wakil Bupati Cirebon.

Di awali laporan penyelenggara oleh kepala Disdukcapil Drs.H Mochamad Syafrudin yang menyampaikan dasar hukum UU RI nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. “Tujuan kegiatan ini adalah sebagai pedoman bagi penyelenggara administrasi kependudukan ditingkat desa,memberikan pemahaman kepada peserta untuk memahami tentang Administrasi kependudukan”tandasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai hari selasa sampai hari jumat dengan jumlah peserta 80 orang dari perangkat desa di Kabupaten Cirebon dengan narasumber dari Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI.

Dalam sambutan Bupati Cirebon yang dibacakan Wabup (Selly Andriani Gantina), bahwa kegiatan bimtek ini sangat perlu dilaksanakan karena untuk melatih kemampuan seseorang dalam melakukan tugasnya dan dapat mengambil bekal dari apa yang di sampaikan narasumber mengenai penyampaian materinya menyangkut pengembangan database dokumen kependudukan

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Cirebon berkomitmen terus mendorong melakukan terobosan melalui program kegiatan yang mengarah pada tertib administrasi kependudukan sehingga diharapkan dapat memacu kesadaran masyarakat akan pentingnya identitas hukum kependudukan.

Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah kabupaten Cirebon yang akan memberikan kepastian identitas hukum kepada masyarakat,sesuai dengan visi dan misi kabupaten Cirebon yaitu ” Mewujudkan masyarakat kabupaten Cirebon yang Agamis,Maju,Adil Sinergis dan Sejahtera”.

Dan tertuang dalam visi dan misi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon yaitu” Terwujudnya tertib administrasi kependudukan berbasis teknologi informasi di Kabupaten Cirebon tahun 2019″.tambahnya

Beliau juga berpesan kepada narasumber agar dalam penyampaian materi dapat memberikan kesempatan seluas luasnya kepada peserta untuk selalu bertanya dan mengikuti dengan serius,sehingga dapat memahami kebijakan administrasi terbaru sehingga dapat menginformasikan kepada jajarannya dan menerapkannya agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal.”harap Selly panggilan akrabnya. (JAY)