Jumat , 7 Oktober 2022
Home / Berita / Wakil Bupati Cirebon Pastikan Tidak Langkahi Wewenang Bupati

Wakil Bupati Cirebon Pastikan Tidak Langkahi Wewenang Bupati

Humas Kab. Cirebon –  Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, diperkenalkan kepada seluruh kepala dinas, staf ahli dan jajaran Perangkat Daerah di Kabupaten Cirebon. hal tersebut sekaligus juga untuk memperkenalkan program-program yang akan dijalankan oleh Perangkat Daerah.

Bupati Cirebon Drs H Imron mengatakan, silaturahmi dan perkenalan ini juga, untuk mempermudah kerja selanjutnya, yang akan dilakukan oleh bupati dan wakil bupati.

Imron juga menyebutkan, tidak ada istilah pembagian kekuasaan antara bupati dan wakil bupati.

” Tidak ada pembagian berapa persen berapa persen. tapi kita kerja bersama-sama,” ujar Imron.

Untuk teknis kerjanya, Imron mengatakan, ia akan melihat situasi dan kondisi nanti. namun menurutnya, sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Barat, pihaknya akan mengutamakan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi, pada program kerja tahun ini.

Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, Imron meminta kepada seluruh Perangkat Daerah, untuk bisa melakukan inovasi dalam pelaksanaan program.

Program-program yang akan dilaksanakan nanti, salah satunya untuk bisa kembali meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Jangan tanya kesaya harus gimana? silakan Perangkat Daerah yang melakukan inovasi,” ujar Imron.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih menuturkan, bahwa posisi dirinya sebagai Wakil Bupati Cirebon, yaitu bertugas untuk membantu kerja bupati.

Apalagi ujar Ayu, Kabupaten Cirebon memiliki wilayah yang sangat luas.

” Sehingga kalau Pak Bupati kerja sendiri, akan terlaglu berat,” ujar Ayu.

ia juga memastikan posisinya sebagai wakil bupati, tidak akan melangkahi wewenang bupati.

Ayu menegaskan, sesuai dengan undang-undang yang ada, tupoksi wakil bupati adalah membantu pekerjaan bupati, sehingga tidak mungkin melebihi wewenang bupati.

” Seluruh kebijakan, adanya pada Pak Bupati,” kata Ayu.

Ayu juga menyampaikan, bahwa kemajuan Kabupaten Cirebon bukan hanya karena bupati dan wakil bupati saja. oleh karena itu, ia juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, terutama dari Perangkat Daerah.

Bahkan, ayu juga meminta kepada seluruh Perangkat Daerah, untuk tidak segan memberikan masukan kepada bupati dan wakil bupati, terkait program yang akan dan sedang dilaksanakan. ia juga siap berkomunikasi dengan baik, dengan seluruh jajaran Perangkat Daerah.

” Silakan sampaikan apa saja yang perlu disampaikan. Tidak ada salahnya, Perangkat Daerah memberikan masukan untuk Bupati dan wakil bupati. Agar Kabupaten Cirebon bisa lebih maju lagi,” ujar Ayu. (Tim Liputan)