Humas setda   –  Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan sosialisasi zakat profesi kepada ibu-ibu PKK, Unit Pengurus Zakat (UPZ) Kecamatan, UPZ UPT Pendidikan dan UPZ UPT Kesehatan se-Kabupaten Cirebon di ruang Nyimas Gandasari Kantor Bupati Cirebon (2/2).

Dalam Kesempatan tersebut  Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si menghadiri Sosialisasi Zakat Profesi Tahun 2018, juga hadir dalam acara teraebut Komisioner BAZ Kabupaten Cirebon K.H. Budiman, beserta jajarannya, Kabag Kesra Kabupaten Cirebon Drs. H. Sudarjo, M.Si.

Dalam sambutannya zakat adalah ibadah yang memiliki posisi yang sangat strategis baik dari aspek keagamaan, sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Baznas Kabupaten Cirebon merupakan Lembaga yang berwenang melakukan tugas pengelolaan zakat, dalam melaksanakan tugas tersebut Baznas menyelenggarakan fungsi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan dan pertanggungjawaban atas kegiatan pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat ungkap Bupati.

Dalam melaksanakan  tugas dan fungsinya Baznas di bantu oleh UPZ yang bertugas membantu mengumpulkan zakat, infak, shodaqoh dan hasilnya disetorkan ke Baznas Kabupaten Cirebon, maka dari itu UPZ merupakan ujung tombak kesuksesan optimalisasi zakat, oleh karena itu UPZ di OPD dan Kecamatan harus selalu dapat berpartisipasi sehingga bisa terkumpul semaksimal mungkin dan selalu bersinergi dengan Baznas Kabupaten Cirebon sehingga melalui Baznas Kabupaten Cirebon bisa neningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cirebon harap Bupati di akhir sambutannya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *