Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Sosialisasi Narkoba Bagi Para Pelajar dan Santri di Kabupaten Cirebon

Sosialisasi Narkoba Bagi Para Pelajar dan Santri di Kabupaten Cirebon

Humas Setda   –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui  Bagian Kesra menyelenggarakan  Sosialisasi pencegahan Penanggulangan Narkoba untuk para pelajar dan santri di Gedung NU jln Dewi Sartika Sumber Cirebon (21/12).

Nampa hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati  Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo,.M.M.P, Kabag Kesra  Drs. H. Sudarjo, M.Si, Ketua PC NU Kabupaten Cirebon, Kasat Narkoba Polres Cirebon, Kasubbag Pendidikan Bagian Kesra Nana Sudiana, S.Sos, dan para peserta dari kalangan pelajar dan santri

Dalam Sambutan Bupati yang di bacakan oleh staf ahli menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cirebon senantiasa berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang tersebar di masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah dan pesantren, baik dalam kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Penyalahgunaan narkoba semakin marak dan meluas, oleh karenanya sebagai anak bangsa yang terdidik, saya mendorong kepedulian dan pentingnya peran santri sebagai generasi penerus bangsa dalam membangun dan mengembangksn masyarakat dalam urusan keagamaan dan sosial kemasyarakatan ugkapnya.

Selanjutnya Kasat Narkoba Polres Cirebon yang juga sebagai narasumber  memberikan kajian materi dan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba untuk kalangan pelajar dan santri supaya mereka tidak terjerumus dalam berbagai aktifitas yang bersangkutan dengan narkoba. (SW)