Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Rapat Paripurna Hantaran Bupati Terhadap RAPBD Kabupaten Cirebon Tahun 2016

Rapat Paripurna Hantaran Bupati Terhadap RAPBD Kabupaten Cirebon Tahun 2016

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si  mengahadiri rapat paripurna hantaran RAPBD Kab. Cirebon Tahun 2016.  Rapat tersebut dihadiri oleh Muspida, Sekretaris  Daerah, Ketua DPRD Kab. Cirebon, Anggota DPRD dan Kepala OPD / SKPD, yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Senin 2/11/2015.

Dalam sambutannya Drs H Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si menyampaikan bahwa anggaran RAPBD Tahun 2016 dihadapkan dengan tantangan yang sangat besar, krisis perekonomian dunia yang juga berdampak pada  perekonomian Indonesia secara makro sehingga ketidakpastian perkembangan perekonomian dan keuangan secara menyeluruh.

Menurut Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si bahwa nilai inflasi di Kabupaten Cirebon pada Tahun 2016 diperkirakan sama asumsinya dengan nilai inflasi nasional ± 3,50% – 4,50%. Komitmen yang sudah terjalin dalam rangka memberikan kesejahteraan, kemakmuran dan juga keadilan. Hantaran RAPBD Kabupaten Cirebon  pada Tahun 2015 sebesar 2,8 Triliun dan pada Tahun 2016 mengalami kenaikan menjadi 2,9 Triliun lebih.  Tutur Bupati Cirebon. (Jay & Jaenal)