Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Rapat Kerja Daerah Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018

Rapat Kerja Daerah Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018

Humas Setda –  Rapat kerja daerah Kabupaten/Kota sehat tingkat kabupaten Cirebon tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kab. Cirebon di Hotel Apita Tower Lantai 9 Jl. Tuparev Kab. Cirebon,Senin ,23/4.

Acara Rapat Kerja Daerah ini dihadiri Plt. Bupati Cirebon Selly A. Gantina, SKPD kab. Cirebon, Kabag Kesra Setda Kab. Cirebon,  Forum komunikasi Pembangunan desa sehat, para Camat Se – Kabupaten Cirebon, Forum Cirebon kabupaten sehat serta undangan lainnya.

Berdasarkan laporan Ketua panitia penyelenggara kegiatan Rapat koordinasi kebijakan bidang kesehatan untuk mendukung rapat kerja daerah Kabupaten / Kota sehat , Drs. Sudarjo, M. Si, Bahwa secara umum maksud dan tujuan Rapat koordinasi ini, untuk memperoleh bahan masukan guna meningkatkan kinerja pengelolaan pelaksanaan kegiatan kabupaten /kota sehat di Kabupaten Cirebon.

Tujuan dengan dilaksanakannya rapat kerja ini agar terciptanya peningkatan perilaku sehat, terwujudnya lingkungan hidup yang sehat, terselggaranya pembanguanan di Kabupaten Cirebon yang berwawasan kesehatan, terciptanya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, terciptanya aparatur sebagai fasilitator gerakan hidup sehat yang proposional.

Dalam acara ini dihadirkan beberapa nara sumber dari Direktur kesehatan lingkungan Kementrian Kesehatan RI, Kepala Biro Pelayanan Pengembanagan Sosial Setda Prov. Jabar,  Assisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Cirebon.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Selly,  menyampaiakan bahwa Kabupaten/Kota sehat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehat dan berkualitas untuk menunjang pembangunan, maka perlu adanya peran serta pemerintah daerah yang lebih aktif agar pelaksanan kegiatan bisa bersinergi dan berintegrasi dengan kegiatan lainnya berjalan efektif, efisien,  dan tepat sasaran. Oleh karena perlu adanya dukungan dari semua pihak agar Kab. Cirebon dapat berperan sebagai tempat berintegarsinya keswadyaan masyarakat dalam bidang kesehatan, “ungkapnya.

Plt. Bupati Cirebon, Selly A.Gantina. Juga memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta kegiatan rapat kerja daerah ini dan dirinya berharap, agar seluruh jajaran Pemerintah daerah terutama Dinas /instansi teknis terkait, untuk mendayagunakan tugas serta fungsi masing – masing secara proposional Selanjutnya kembangkanlah jaringan kemitraan dengan berbagai pihak untuk bersama – sama mendukung kegiatan Rapat koordinasi ini.

Selanjutnya acara pemberian tropi piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba sekolah sehat tahun 2018 yang diserahkan oleh Plt. Bupati Selly ,  pihak Kementrian Kesehatan RI,  dan Kepala Biro Pelayanan Pengembangan Setda Prov. Jawa Barat. dan foto bersama para juara. (NJT).