Jumat , 3 Desember 2021
Home / Berita / Plt. Sekda Rahmat Sutrisno Mengajak Masyarakat Untuk Membawa Balita Ke Posyandu

Plt. Sekda Rahmat Sutrisno Mengajak Masyarakat Untuk Membawa Balita Ke Posyandu

Humas Setda  –   Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Untuk Mendukung  Integrasi Posyandu Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018 di Hotel Verse Cirebon 20/3.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. R. Benni Sugriarsa, Kepala Bagian Kesra Drs. H. Sudarjo., M.Si dan para narasumber.

Dalam Laporanya Kepala Bagian Kesra menyampaikan kegiatan yang diikuti oleh 110 orang yang terdiri dari ketua posyandu model, TP-PKK Kabupaten, Ketua TP-PKK Kecamatan, tokoh masyarakat dan SKPD terkait dengan tujuannya  adalah untuk memperoleh gambaran dan masukan untuk peningkatan kinerja pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan posyandu di Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutanya Plt Sekda juga menyampaikan Posyandu adalah garda terdepan dalam pengentasan persoalan gizi buruk bagi balita dan kesehatan anak, penimbangan yang dilakukan di posyandu sebagai instrumen awal mendeteksi balita itu mengidap gizi buruk atau tidak.

Keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventiv kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak, peran dan dukungan pemerintah kepada posyandu melalui puskesmas sangat penting untuk memfasilitasi pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan di posyandu ungkap Plt Sekda.

Saya berharap agar segenap jajaran pemerintah daerah terutama Dinas/Instansi teknis yang terkait dengan pengelolaan posyandu senantiasa mendayagunakan fungsi kelompok kerja operasional (Pokjanal) posyandu di setiap jenjang, sehingga pembinaan posyandu dapat terlaksana secara proporsional, kembangkanlah jaringan kemitraan dengan berbagai pihak, untuk bersama-sama mendukung berbagai kegiatan posyandu, harap Plt Sekda diakhir sambutannya. ( AS/ SW)