Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Plt Bupati Selly Andriany Gantina Hadiri Silaturahmi Dengan Keluarga Besar Dinas Kesehatan

Plt Bupati Selly Andriany Gantina Hadiri Silaturahmi Dengan Keluarga Besar Dinas Kesehatan

Humas Setda – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan  silaturahmi dan buka bersama keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon di Hotel Grage Jalan Kartini Cirebon, Jum’at, 1/6/2018.

Nampak hadiri Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno., M.Si,. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon Drs. H. Hari Safari Margapradja, MM, Kepala Dinas Kesehatan Enny Suhaeni, Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Cirebon dan undangan lainnya.

Plt Bupati menyampaika bahwa Dengan puasa, kita bisa mengenal nilai sebuah kenikmatan yaitu pada saat waktu berbuka puasa tiba kita akan merasakan betapa seteguk air putih dan sepiring nasi akan terasa nikmatnya, hal ini tidak akan diketahui nilainya manakala tubuh kita tidak pernah merasakan keringnya kehausan dan pahitnya kelaparan.

Dengan puasa juga kita bisa mengenal kesengsaraan orang lain, kita bisa merasakan bagaimana perasaan saudara kita yang mengalami kelaparan dan kehausan, kita bisa merasakan bagai mana nasib saudara-saudara kita yang tidak seberuntung diri kita, hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh maka setelah puasa  kelak diharapkan kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh allah SWT, serta kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia, ungkapnya lagi.

Sebagaimana sabda nabi Muhammad SAW  “Anak adam tidak akan memenuhi tempat dari perutnya dengan kejahatan, karena anak adam mengatur makanan yang dapat memperkokoh tubuhnya sekalipun tidak memungkinkannya, karena sepertiga tubuh kita untuk makanan, sedangkan sepertiganya lagi untuk minumannya sementara sepertiga yang lainya lagi untuk pernapasan”.

Diakhir sambutannya Selly mengajak kepada seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isyu-isyu yang meyesatkan, dan bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda peyelenggaraan serta pelayanan kesehatan di Kabupaten Cirebon tetap terus berjalan, serta bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Kabupaten Cirebon yang sehat dan berkemampuan IPTEK ( Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ) dan bersemangat IMTAK ( ber Iman dan ber Takwa ).

Selly juga berharap agar kita meningkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenangguan, dengan kata lain berat sama dipikul ringan sama dijinjing dan secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik atara sesama maupun dengan pemeluk agama lain. (SW)