Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Plt. Bupati Resmi Kukuhkan FKKC Kabupaten Cirebon Periode 2018-2021

Plt. Bupati Resmi Kukuhkan FKKC Kabupaten Cirebon Periode 2018-2021

Humas Setda  –  Setelah berakhirnya kepengurusan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon ( FKKC ) periode 2014 s/d 2017 dan pada tanggal 30 Januari 2018 FKKC menyelenggarakan Mubes di Hotel Apita Cirebon.

Dalam Mubes tersebut terpilih Moh. Carkim (Kuwu Bungko) sebagai Ketua FKKC periode 2018-2021, dan pengukuhan kepengurusan FKKC dilakukan  oleh Plt Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina di ruang Paseban Kantor Bupati Cirebon pada hari Jum’at (9/3).

Nampak hadir dalam acara pengukuhan Plt Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina,  Wakil Ketua DPRD H. Yuningsih, Kepala DPMD Kabupaten Cirebon, Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutanya Plt Bupati Cirebon, menyampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan FKKC Kabupaten Cirebon periode 2018-2021,  FKKC adalah merupakan wadah kesatuan dan persatuan kuwu se-Kabupaten Cirebon bertujuan untuk menjalin tali silaturohmi antar kuwu se-Kabupaten Cirebon, FKKC punya peran yang sangat dominan dalam pembangunan Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik.

“Kepengurusan yang baru harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, kepungurusan yang baru ini merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, dedikasi serta motivasi yang kuat demi kemajuan dan tidak menggantungkan hidupnya dari organisasi” harap Selly.

Keberadaan FKKC bisa menjadi lembaga atau organisasi yang dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon sehingga kedepan pembangunan di Kabupaten Cirebon akan lebih baik lagi, “Kesinergian FKKC dan Pemerintah Kabupaten Cirebon itu bukan hanya berbicara soal pembangunan saja tetapi intelektual dan SDM juga harus selalu ditingkatkan sehingga kedepan yang namanya pembangunan itu tidak terfokus hanya di Pemerintah Kabupaten saja tetapi didistribusikan ke desa-desa” ungkapnya lagi.

Ketua FKKC terpilih Moch. Carkim juga menyampaikan FKKC adalah wadah silaturohmi antara kuwu se -Kabupaten Cirebon mudah-mudahan dengan dipercaya lagi mengemban amanat ini FKKC akan lebih baik lagi, yang tentunya butuh kerja sama anatara para kuwu se-Kabupaten Cirebon  untuk mewujudkan dan menjaga kondisifitas wilayah Kabupaten Cirebon, dan setelah pengukuhan ini kita akan langsung bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan yang dalam periode sebelumnya belum bisa dilaksanakan, ungkap Carkim. (AS /SW)