Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Plt Bupati Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2018

Plt Bupati Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2018

Humas Setda  –  Plt Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina  memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman depan Kantor Bupati Cirebon, Jum’at (1/6/2018).

Upacara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Upacara dihadiri para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, dan berbagai Organisasi Kemasyarakatan (ormas).

Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Cirebon membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan hari lahir Pancasila. “Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” ujar Selly mengutip sambutan Jokowi.

Dalam sambutan Jokowi tersebut, Selly menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

Selly juga menyampaikan “Dengan Lima Sila yang ada di Pancasila yang kita ingin kan bahwa bukan hanya sebagai simbol tetapi dapat di implementasikan dalam Kehidupan sehari-hari,  keberagaman, perbedaan pada kekinian mulai tetkikis apalagi masalah gotong royong, maka dari itu dengan memperingati hari Lahirnya Pancasila ini diharapkan semangat gotong royong untuk menghadapi keanekaragaman, perbedaan bukan lagi sesuatu yang harus di perdebatkan kembali tetapi itu harus menjadi keanekaragaman menuju ke Bineka Tunggal Ika an yakni berbeda – beda tetapi satu tujuan”. (AS)