Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Peringkat Pengangguran Kabupaten Cirebon Menurun di Level Jawa Barat

Peringkat Pengangguran Kabupaten Cirebon Menurun di Level Jawa Barat

Humas Kab. Cirebon – Peringkat pengangguran di Kabupaten Cirebon, menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di level Jawa Barat.

Kabupaten Cirebon sempat menjadi daerah dengan tingkat pengangguran tertinggi di Provinsi Jawa Barat, dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya.

Namun berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang terbaru, Kabupaten Cirebon menempati peringkat tujuh di Jawa Barat.

“Kabupaten Cirebon memang peringkatnya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saat ini berada di posisi tujuh,” ujar Racham Taufik Garsadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat, Senin 22 Februari 2021.

Rachmat mengatakan, bahwa saat terjadinya pandemi covid 19, banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) disejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat. Terutama, daerah yang memiliki perusahaan seperti garment dan padat karya lainnya.

Ia menganalisa, Kabupaten Cirebon bisa lebih baik dibanding wilayah lainnya dalam hal ini. Sehingga, angka pengangguran di Kabupaten Cirebon tidak melonjak seperti wilayah lainnya.

” Kabupaten Cirebon berhasil menahan terjadinya banyak pengangguran baru,” ujar Rachmat. (Tim Liputan)