Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Plt Bupati Tinjau Lahan TPA Palimanan Barat

Plt Bupati Tinjau Lahan TPA Palimanan Barat

Humas Setda – Pemerintah Kabupaten Cirebon  mulai meninjau tempat pembuangan sampah akhir di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Selasa, 10/4/2018

Dihadiri Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon Drs. H. Hari Safari Margapradja, MM, Kepala Dinas Bapelitbangda H. Denny Supdiana, SE, M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Cirebon Ir. H. Hermawan, MM. dan undangan lainnya.

Selly Andriany Gantina Plt Bupati Cirebon menyampaikan, sosialisasi secara keseluruhan dan secara komprehensif akan dilakukan kepada warga, Bahkan Pemkab Cirebon akan mengajak perwakilan di tiga RW disini untuk melakukan studi banding ke Bandung ataupun daerah lainnya yang telah berhasil mengelola sampah.

Selain itu Selly menginginkan dalam sosialisasi lebih di pertegas kepada warga bahwa TPA tersebut hanya untuk mengelola sampah bukan untuk sekedar pembuangan akhir sampah saja. “Agar supaya masyarakat juga bisa memahami bahwa keberadaan TPA ini bukan sekedar memindahkan sampah dari satu tempat ke tempat lainnya,tetapi mengelolah sampah, memindahkan sampah yang di kelola disini”, terangnya

Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina mengatakan Pemkab akan mengatur didalam perencanaan anggaran APBD, agar kedepan pada saat TPA beroprasi, ada kepastian untuk membeli lahan seluas 6 hektar di Desa Palimanan Barat, Selly menginginkan agar lahan yang di jadikan TPA di palimanan Barat segera di miliki oleh Pemkab Cirebon, supaya kita tidak lagi menyewa lahan untuk TPA sampah dan secepat mungkin Pemkab Cirebon harus mulai memiliki lahan TPA sendiri, ungkap nya. (SW)