Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Pemerintah Kabupaten Cirebon Kembali Gelar Sosialisasi Tentang Narkoba

Pemerintah Kabupaten Cirebon Kembali Gelar Sosialisasi Tentang Narkoba

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Srkretariat Daerah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Narkoba bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP)/Keagamaan tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2018 di ruang Paseban Kantor Bupati Cirebon (25/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati  Bidang Hukum, Politik dan Pemeintahan dr. Hj. R. Triyani Judawinata, Kepala Bagian Kesra Drs. H. Sudarjo, M.Si, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Cirebon dan sebagai nara sumber Rektor UMC Cirebon,  Prof Dr Khaerul Wahidin, Kasat Narkoba Polres Cirebon.

Dalam Sambutanya dr. Hj. R. Triyani menyampaikan  generasi muda sebagai penerus bangsa sangat rawan di pengaruhi issue-issue yang tidak bertanggung jawab,  juga menjadi sasaran utama dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, demi merusak dan mengalihkan masa depan mereka.

” Organisasi Kemaayarakatan Pemuda berbasis islam dapat menjaga diri dan menjadi panutan dan suri  tauladan bagi generasi muda yang lain khususnya serta maayarakat pada umumnya,  Tetaplah menjadi warga terbaik yang dapat menjadi contoh dalam upaya menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Cirebon” ungkap

Sedangkan Rektor UMC menyampaikan bahwa narkoba bisa merusak semua tatanan masyarakat, masyarakat bisa menjadi miskin karena menggunakan dan memakai narkoba, dan juga bisa merusak mental-mental para generasi muda kita

Mewakili Kasat Narkoba Polres Cirebon, Kanit Penindakan Ipda Jahrir menyampaikan secara geografis Cirebon adalah daerah rawan peredaran gelap narkoba, karena Cirebon meripakan daerah pantai, dari Kecamatan Kapetakan sampe ke Kecamatan Losari, dan peredaran serta penyelundupan narkoba banyak terjadi melalui jalur laut atau pantai-pantai tersebut maka dari itu cirebon cukup rawan untuk peredaran narkoba.(AS)