Jumat , 30 September 2022
Home / Berita / Pembangunan Terminal Type B di Ciledug Resmi Dimulai

Pembangunan Terminal Type B di Ciledug Resmi Dimulai

PROKOMPIM_Kab. Cirebon –  Pembangunan Terminal Tipe B di Ciledug Kabupaten Cirebon secara resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan groundbreaking yang dilakukan oleh Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, mewakili Wakil Gubernur Jabar yang hadir secara zoom meeting.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, pembangunan Terminal Ciledug ini, salah satunya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Selain itu, diharapkan juga memberikan efek domino lainnya dalam hal perekonomian dan pendapatan daerah,” ujar Uu, Kamis (31/03/2022).

Uu berharap, pemerintah Kabupaten Cirebon nantinya, bisa ikut bertanggungjawab dan menjaga Terminal Ciledug ini dengan baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjipraningsih, SE, M.Si menuturkan, pembangunan terminal dengan total anggaran sebesar Rp 45,8 milyar ini, akan dibangun diatas lahan seluas 7.924 meter.

Nantinya, selain dilengkapi dengan fasilitas kedatangan dan keberangkatan penumpang, terminal ini juga akan difasilitasi untuk kaum difabel.

“Karena kami ingin terminal ini, ramah pada kaum difabel,” ujar Ayu.

Selain fasilitas tersebut, terminal ini juga nantinya, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian sekitar, terutama para pelaku UMKM.

Oleh karena itu, di terminal ini juga, nantinya akan dibangun fasilitas outlet untuk UMKM, sehingga bisa ikut membantu pengembangan usaha kecil.

“Saya berharap, UMKM juga bisa terlibat dalam terminal ini,” kata Ayu.

Ayu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat, yang membantu merealisasikan pembangunan terminal ini.

Menurut Ayu, pembangunan terminal di wilayah Cirebon bagian timur ini dirasa sangat penting. Karena saat ini, wilayah Ciledug dan sekitarnya, merupakan salah satu zona industri di Kabupaten Cirebon.

“Sehingga kebutuhan untuk konektivitas dan mobilitas sangat tinggi,” ujarnya (Tim Liputan)