Selasa , 6 Desember 2022
Home / Berita / Panwaslu Kab. Cirebon Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Pilkada

Panwaslu Kab. Cirebon Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Pilkada

Humas Setda –  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada tahun 2018. pada hari ini, Senin (4/12) bertempat di Hotel Apita Jalan Tuparev Cirebon. Dalam kesempatan tersebut nampak hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si,. Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon Nunu Sobari, SH., MH. Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si,. Menyampaikan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan aspresiasi setinggi-tingginya atas kerja Panwaslu Kabupaten Cirebon, hingga saat ini telah melaksanakan berbagai agenda dalam rangkaian tahapan pilkada serentak tahun 2018.  Untuk kali ini Panwaslu menyelenggarakan sosialisasi pengawasan partisipatif yang diikuti oleh organisasi masyarakat dan berbagai komunitas.

“Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Cirebon akan digelar pada 40 kecamatan, 424 desa dan kelurahan serta 3.650 tempat pemungutan suara, jumlah  hak pilih pada pilkada 2018 diperkirakan berjumlah 1.740.165 jiwa, ini merupakan tangtangan berat bagi kinerja panwaslu dalam mengawasi pelaksanaan pilkada tersebut, untuk menuntaskan tugas dan kewajiban yang dibebankan kepada panwaslu membutukan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder.” tegas Sekda Kabupaten Cirebon

Diakhir sambutanya Yayat Ruhyat menyampaikan Panwaslu harus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang telah dibebankan, manfaatkan seluruh teknologi dan sumber daya yang ada untuk mempermudah pelaksanaan pengawasan pilkada dan tingkatkan partisipasi aktif masyarakat, tingkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder terutama dengan komponen penyelenggara pilkada, pemerintah dan pengamanan agar terjalin sinergitas yang bermuara pada kelancaran pilkada serentak tahun 2018 dengan sukses tanpa akses sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kabupaten cirebon ke arah yang lebih baik lagi. (SW)