Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Orientasi Kepemimpinan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Orientasi Kepemimpinan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si membuka acara Observasi Lapangan Peserta Orientasi Kepemimpinan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Angkatan Ke- 2 Tahun 2015, bertempat di Ruang Nyi Mas Gandasari. Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Manggarai Timur Prov. NTT Drs. Yosep Tole,M.Si, Bupati Sumba Barat Daya Prov. NTT Markus Dairo Talu, SH, Bupati Mimika Prov. Papua Eltinus Omaleng, SE, Wakil Bupati Enrekang Prov.Sumsel H.M. Amiruddin,SH, Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Prov. NTT Drs.Obed Naitboho, M.Si, Wakil Bupati Gedung Mas Prov. Kalteng, Rony Karlos, S.Sos dan Ketua DPRD Pasuruan Provinsi Jawa Timur, Sudini Fauzan dan para peserta Orientasi Kepemimpinan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Angkatan Ke- 2 Tahun 2015, Pendamping Peserta OKPPD dari Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri. Senin 2/11/2015.

Dalam sambutannya Drs. H Sunjaya Purwadisastra menyampaikan bahwa Kabupaten Cirebon merupakan bagian dari wilayah Provinsi Jawa Barat yang terletak dibagian timur dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Cirebon memiliki luas 990,36 KM2 dengan jumlah penduduk 2.055.253 (Dua juta lima puluh lima ribu dua ratus lima puluh tiga) terdiri dari 40 Kecamatan 412 Desa dan 12 Kelurahan.

“Kabupaten Cirebon mengedepankan Visi “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Cirebon yang Agamis, Maju, Adil, Sinergi dan Sejahtera. Berdasarkan letak geografisnya, Kabupaten Cirebon memiliki posisi strategis (Geostrategic) untuk berinvestasi. Sedangkan salah satu unggulan yang ada di Kabupaten Cirebon berupa kerajinan rotan yang sudah di ekspor keluar negeri di antaranya  Negara Eropa, Amerika, Asia, dan Australia. Dengan harapan melalui kegiatan Observasi Lapangan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dalam Praktek Kepemimpinan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.”Pungkasnya. (Jay & Jaenal)