Humas Setda – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Cirebon di Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Senin pagi ini (23/10/17).  Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, MSi,  Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE. M.Si., Ketua Tim Monitoring Evaluasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kepala Dinas DPPKBP3A, para Kepala SKPD, unsur Forkopimcam Klangenan, para Kepala Puskesmas dan Kepala UPT, Kuwu se-Kecamatan Klangenan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan acara kunjungan tim monitoring dan evaluasi kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon merasa bangga karena Desa Pekantingan merupakan pelaksana terbaik dalam kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 yang dilaksanakan selama hampir satu bulan pada Oktober 2017 dengan 10 program PKK yaitu program ke 7, 9 dan 10 (kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat). Penggerak PKK merupakan kegiatan terpadu dan terintegrasi dengan program dinas/instansi, sehingga PKK tanpa dinas/intansi tidak mungkin leluasa bergerak. PKK ini diharapkan mampu mendorong serta menumbuhkembangkan sikap dan perilaku kemandirian keluarga dan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan keluarga.

Momentum kesatuan gerak PKK KB kesehatan yang telah dimulai sejak tahun 1994 merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari kesatuan gerak PKK yang jatuh pada setiap tanggal 4 Maret dan hari keluarga yang diperingati setiap tanggal 29 juni. Ini  merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, gerakan PKK, kepeduliaan dalam peran serta LSM, sektor pemerintah/swasta dalam peningkatan pelayanan di bidang KB dan kesehatan guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang sejahterah. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendukung Desa Pekantingan menjadi juara pertama dalam kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat,” harap Bupati dipenghujung sambutannya.

Usai menyampaikan sambutan , acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari ketua tim monitoring kesatuan gerak PKK KB kesehatan kepada ketua Tim penggerak PKK KB Kabupaten Cirebon. (SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *