Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Kepedulian Pemerintah Daerah: Bupati Cirebon Serahkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Lokasi

Kepedulian Pemerintah Daerah: Bupati Cirebon Serahkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Lokasi

Humas Setda – Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., MSi., secara simbolis menyerahkan bantuan terhadap korban yang terkena dampak banjir di tiga lokasi yakni Kecamatan Gebang, Kecamatan Waled, dan Kecamatan Pabedilan. (Jum’at, 3/02/17). Di ketiga tempat tersebut, penyerahan bantuan juga disaksikan oleh unsur Muspika, para kuwu dan BPD yang wilayahnya terkena banjir, kiyai dan para tokoh masyarakat setempat, serta perwakilan masyarakat yang kena musibah banjir.

Di Balai Desa Gebang Hilir, tempat penyeraham bantuan berlangsung, Bupati Cirebon menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepeduliam pemerintah daerah kepada masyarakat. “Kepedulian ini juga merupakan tanggung jawab Bupati Cirebon dan merupakan wujud nyata keprihatinan terhadap  masyrakat yang terkena bencana. Meskipun ini belum merupakan bantuan yang diharapkan secara penuh namun mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Camat Gebang, Drs. Asep Nurdin, menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan wujud bahwa Bupati Cirebon sangat peduli terhadap dampak berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Cirebon seperti longsor, banjir dan sebagainya. Ini juga wujud bahwa Bupati Cirebon sebagai orang tua kita kepada anaknya. Di Kecamatan Gebang, daerah yang terkena banjir yakni Desa Gebang Hilir, Gebang Mekar, Gebang Kulon, Gebang Udik,  Melakasari, serta Playangan.

Seusai penyerahan di Gebang, Bupati dan rombongan melanjutkan acara penyerahan bantuan di Waled yang dilangsungkan acaranya di kantor kecamatan. Di sini Bupati menghaturkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan tanahnya yang berada di lokasi sungai Cideres untuk pembangunan bendungan. “Ini merupakan wakaf dan tentunya amal ibadah bagi bapak ibu sekalian” Ujarnya.

Bupati juga menyampaikan keprihatinannya serta langsung bertindak ketika ada informasi banjir dengan menghubungi BWWS dan pihak terkait untuk segera menyelesaikan bencana banjir ini.

Di tempat terakhir dalam acara penyerahan bantuannya, di Kantor Kecamatan Gebang, Bupati juga menyampaikan kepeduliannya terhadap para korban bencana banjir. “Semoga kedepan bencana banjir ini tidak lagi terjadi”, tambahnya.

Seusai sambutan, Bupati langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang kena dampak banjir, dilanjutkan dengan menghampiri para warga dan foto bersama.( Sw/Jay)