Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Keluarga Besar Gapensi dan Forsijakon Gelar Halal Bihalal Bareng Bupati Cirebon

Keluarga Besar Gapensi dan Forsijakon Gelar Halal Bihalal Bareng Bupati Cirebon

Humas Setda   –    Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksanan Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) dan Forum Asosiasi Jasa Konstruksi (Forsijakon) Kabupaten Cirebon pagi  ini (Rabu, 05/07/17) menggelar halal bihalal dengan Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si, bertempat di Kantor Gapensi Jl. Sunan Muria No. 9 Sumber. Selain Bupati Cirebon terlihat Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Binamarga, ketua dan jajaran BPC Gapensi, Kepala Kantor Dagang Indonesia Cabang Cirebon, serta sekutar lima pukuhan undangan para pengusaha di wilayah Cirebon.

 

Acara yang sekiranya berlangsung pukul 10.00 Wib, baru digelar satu jam kemudian. Diawali dengan lantunan ayat suci Al’Quran, suasana terasa khidmat. Acara kemudian beranjak dengan sambutan, yang pertama disampaikan ketua BPC Gapensi, H. Dadang Juanda, S.AP., dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas kehadirannya memenuhi undangan Gapensi, sekaligus menyampaikan permohonan maaf lahir bathin atas nama Gapensi dan seluruh pengusaha yang tergabung di Gapensi yang berjumlah lebih dari seratus anggota BPC Gapensi, serta diharapkan kedepan dapat lebih berperan dan bekerja sama lebih baik lagi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam rangka meningkatkan pembangunan. Selanjutnya, Ketua Kadin  Kabupaten Cirebon, Ir. H. Ahmad Sudiono, dalam sambutan keduanya menyampaikan bahwa Kadin juga diharapkan dapat lebih  meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah dan bersama-sama  membangun Kabupaten Cirebon. Dipenghujung sambutannya disampaikan ucapan permohonan maaf lahir bathin atas nama pribadi dan Kadin Kabuparen Cirebon.

 

Sementara sambutan Bupati Cirebon menyambut baik dan mengapresiasi halal bihalal yang digelar Gapensi ini. “Ini dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi kita untum menjalin sinergitas dalam pembangunan khususnya infrastruktur  dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon”, ujarnya disela-sela sambutan. Bupati juga menyampaikan bahwa dalan suasana Iedul Fitri ini berharap semuanya kembali ke fitroh. Kembali suci bersih. Diakhir sambutannya, Bupati juga  atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mengucapkan  selamat Hari Raya Iedul Fitri dan mohon maaf lahir dan bathin.

 

Diakhiri dengan tausiyah oleh KH. Mahfudz Hudlori sekitar lima belas menit, mengulas tentang tiga hal, di hari akhirat nanti dimana Allah akan memberikan teguran kepada umat manusia yang tidak dapat diperbaiki lagi.

  1. Memberikan makan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa.
  2. Memelihara lingkungan dan tumbuh-tumbuhan, serta
  3. Menjenguk orang yang sakit, apabila ada hamba Allah yang sakit.

 

Hikmah dari tiga hal tersebut, bahwa meskipun amal ibadah di bulan Ramadhan telah membakar dosa-dosa kita, namun

dosa kita kepada manusia tidak dapat dihapus kecuali dengan meminta maaf kepada yang bersangkutan. Jadi, kecil artinya puasa kita apabila idak dibarengi dengan amalan kepada sesama manusia, yakni menolong dan memberikan manfaat kepada orang lain (ES/AS)