Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Kabupaten Cirebon Turun ke Zona Kuning

Kabupaten Cirebon Turun ke Zona Kuning

Humas Kab. Cirebon   –  Status Zona Covid 19 di Kabupaten Cirebon terus membaik. Jika sebelumnya masuk dalam zona orange, saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk zona kuning.

Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag, mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak lalai, walaupun zona di Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik.

“Jangan sampai, karena sekarang sudah zona kuning, malah lalai tidak menerapkan prokes,” ujar Imron, usai melakukan evaluasi PPKM di Kabupaten Cirebon,  Senin 22 Februari 2021.

Imron malah meminta, masyarakat untuk lebih mengetatkan lagi protokol kesehatan. Sehingga nantinya, zona di Kabupaten Cirebon bisa menjadi lebih baik.

“Biar nantinya, kita bisa masuk zona biru,” ujar Imron.

Terkait keputusan apakah PPKM akan dilanjutkan atau tidak, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemprov Jawa Barat. Jika Pemprov memutuskan untuk dilakukan perpanjangan PPKM, Imron mengaku sudah siap untuk melaksanakannya kembali.

Selain itu, Imron juga meminta kepada penyelenggara pendidikan, untuk tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu, sampai ada keputusan dari pemerintah.

“Tatap muka untuk sekolah, ditahan dulu. Sampai nanti ada keputusan,” kata Imron. (Tim Liputan)