Rabu , 27 September 2023
Home / Berita / Invitasi Atletik Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Cirebon Secara Resmi di Buka Plt Bupati Cirebon Selly A. Gantina

Invitasi Atletik Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Cirebon Secara Resmi di Buka Plt Bupati Cirebon Selly A. Gantina

Humas setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Disbudparpora kembali menyelenggarakan kegiatan invitasi atletik pelajar tingkat kabupaten cirebon tahun 2018 yang di selenggarakan di stadion Ranggajati guna menjaring bibit-bibit berbakat dalam bidang olah raga, 19/2.

Jumlah peserta untuk tahun ini ada 2267 atlet dari semua tingkatan sekolah. Peserta Invitasi atletik antar pelajar ini diikuti dari tingkat SD, SMP,  dan SMA Negeri/Swasta se Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutanya Plt. Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina, menyampaikan kegiatan identifikasi dan pengembangan olahraga unggulan daerah di tingkat pelajar merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta seluruh pelajar di Kabupaten Cirebon, untuk gemar berolahraga dan sebagai daya tarik bagi pembina atau pelatih agar mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi serta menjadikan anak didiknya bisa berprestasi melalui kegiatan invitasi atletik ini.

Dengan adanya kegiatan invitasi atletik pelajar ini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon serta dapat meningkatkan prestasi di tingkat Jawa Barat maupun tingkat nasional, kepada para atlet dan ofisial agar selalu menjungjung tinggi sportifitas dalam berolahraga harap Selly.

Dalam pembukaan invitasi atletik ini di hadiri oleh Sekretaris Umum Pengda Jabar, Ketua Umum Koni Kabupaten Cirebon, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Para Ofisial,  dan tamu undangan.

Kepala Disbudparpora H. Hartono menjelaskan, kegiatan invetasi atletik tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon guna menjaring bibit-bibit atlet dari kalangan pelajar. “ Tentunya kita berharap dari ajang ini lahir juara untuk tingkat regional maupun nasional, “ tandasnya. (Jay/AS)