Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Hari Kerja Perdana ASN Kabupaten Cirebon Diwarnai Halal Bihalal dan Sidak

Hari Kerja Perdana ASN Kabupaten Cirebon Diwarnai Halal Bihalal dan Sidak

Humas Setda – Paska liburan panjang Iedul Fitri 1438 H, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali masuk kerja. Tak  terkecuali di lingkungan Sekretariat Daerah,  seperti biasa sebelum bekerja,  diawali dengan apel pagi. Berbeda dengan hari-hari biasa, kali ini apel dipimpin oleh Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., MSi. Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan ucapan selamat Iedul Fitri 1438 H sekaligus menyampaikan permohonan ma’af lahir dan bathin. “Selama saya menjalankan tugas pasti ada kesalahan dan kekhilafan, oleh karena atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon itu saya mohon ma’af lahir dan bathin”, ungkapnya.

 

Selepas apel pagi, segenap pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Cirebon langsung berbaris  untuk saling mema’afkan. Antrian sangat panjang terlihat untuk satu persatu menyalami Bupati dan Sekda serta para pejabat di lingkungan Setda. Seusai halal bihalal, Bupati juga langsung melakukan sidak di 4 (empat) Dinas, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan, Dinas Perizanan, dan Dinas Pendidikan. Sementara itu, sidak juga dilajukan oleh 2 (tim) lainnya yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi Umum.

 

Dikeempat dinas yang dikunjungi tersebut Bupati menyampaikan bahwa maksud sidak ini adalah untuk melihat kesiapan ASN dalam rangka kembali menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan permohonan ma’af atas  nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. “Selaku manusia banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak sengaja. Mudah-mudahan hari ini kita saling memaafkan sehingga kita kembali ke fitroh. Artinya kita kembali suci”, ujar Bupati dikesempatan setiap sambutannya. Tak lupa juga Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir pada hari ini. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya”, tambahnya.

 

Setelah sidak yang terakhir di Dinas Pendidikan, Bupati juga menyampaikan ke sejumlah awak media yang hadir bahwa sidak yang dilakukan ini merupakan cek kesiapan dari para ASN di lingkungan Dinas dan Badan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Hasil sidak ini saya merasa bangga bahwa ASN memiliki tanggung jawab. Alhamdulillah secara keseluruhan tidak ada yang bolos. Adapun seorang yang tidak hadir karena ada alasan sakit.” pungkasnya. (ES)