Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Gebyar Bupati Peduli Kaum Perempuan Dan Lansia

Gebyar Bupati Peduli Kaum Perempuan Dan Lansia

Humas Setda –  Dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat se – Kec. Pabuaran khususnya dan masyarakat Kab. Cirebon pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Cirebon lakukan pemasangan Inflan dan IUD secara gratis, yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kab. Cirebon, kesemuanya ini tentunya berkat kepedulian Bupati Cirebon dalam rangka memperhatikan kesehatan para kaum perempuan.

Keberadaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga, kini mulai dirasakan oleh masyarakat Kab. Cirebon khususnya masyarakat Kec. Pabuaran. Dan program ini sangat serasi dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Cirebon 2014 – 2019 dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang sehat.

Selain acara pemasanagan Inflan dan IUD secara gratis, dilakukan pula penanaman pohon di area rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kec. Pabuaran,  diharapkan dengan dicanagkannya penanaman ini dapat menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, asri dan sehat.

Acara ini diselenggarakan dihalaman  Kantor Kec. Pabuaran pada Kamis, 7/12/2017 dengan dihadiri oleh para SKPD, Camat Pabuaran, Forkompimcam para Kepala Dinas Serta para Ibu – ibu undangan. Sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat yaitu telah dibangunnya berbagai sarana dan prasarana kesehatan seperti yang telah dilaksanakan Pembangunan Puskesmas di kecamatan Pabuaran.

Bupati Cirebon, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat pabuaran yang telah siap untuk menjaga dan menciptakan, keamanan, kebersihan, keasrian serta keindahan untuk terwujudnya Pabuaran senyum Abadi “saya menginginkan adanya Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dan pusat pertumbuhan Ekonomi serta pendidikan sebagai wujud Kepedulian saya  dalam mengdepankan kepentingan masyarakat. ” ujarnya.

Diakhir acara Bupati menyerahkan beberapa penghargaan dan bantuan kepada kaum perempuan juga para Lansia serta memeriksa beberapa ruang tempat peserta untuk pemasanagan Inflan dan IUD. (NJT)