Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Berita / Expose Sekolah Model SPMI Kabupaten Cirebon

Expose Sekolah Model SPMI Kabupaten Cirebon

Humas Setda  –   Salah satu agenda yang harus dilaksanakan dalam program Sekolah Model Sistem Penjamin Mutu Internasional (SPMI) yang diselengggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) adalah ekspose kegiatan sekolah model di tingkat Kabupaten dan Provinsi. Kegiatan ekspose dilaksanakan di akhir program SPMI disaat semua siklus SPMI telah dilaksanakan oleh sekolah yang ditunjuk untuk menjadi Sekolah Model SPMI.

SMA Negri Sumber 1 menjadi tempat di adakanya penyelengaraan Ekspose SPMI yang di selenggarakan oleh LPMP  dan diikuti oleh 16 sekolah model SPMI yang ada di Kabupaten Cirebon Kamis 16 /11/2017. Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cirebon Selly Andriana Gantina, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua perwakilan LPMP Provinsi Jawa Barat Tatang Sunendar, M.Si, Ketua PGRI Kabupaten Cirebon dan para Kepala sekolah yang ikut ekspos SPMI.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon manyampaikan “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan  serta menciptakan budaya mutu pendidikan di satuan pendidikan melalui percontohan sekolah berbasis SNP yang kemudian kita kenal dengan sekolah model” ungkapnya.

Ekspose SPMI sendiri di ikuti oleh 16 sekolah, dari tingkat Sekolah Dasar 10 sekolah yakni SDN 2 Cangkoak, SDN 2 Losari Kidul, SDN 2 Panembahan, SDN 3 Klangenan, SDN 3 Sambeng, SDN 1 Gegesik Kidul,  SDN 1 Walahar,  SDN 1 Purbawinangun, SDN 1 Kondangsari, SDN 2 Cikulak Kidul, untuk tingkat SMP ada 4 Sekolah yakni SMPN 1 Dukupuntang, SMPN Gegesik, SMPN 2 Sumber, SMPN 1 Lemahabang dan untuk tingkat SMA SMKN Gunungjati, SMAN 1 Susukan

Wakil Bupati juga menyampaikan ekpose sekolah model tingkat Kabupaten Cirebon  yang kita laksanakan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga khususnya sekolah model untuk menampilkan kemajuan-kemajuan  yang dicapai selama pelaksanaan pendampingan, serta menjadi contoh rujukan bagi sekolah lain yang belum mencapai Standar Nasional Pendidikan sehingga budaya mutu dapat diterapkan disemua sekolah secara mandiri.

Kepada sekolah model peserta ekspose agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab serta dapat mengimbaskan praktik baik penerapan penjaminan mutu pendidikan ini kepada sekolah disekitarnya himbau Wakil Bupati Cirebon. (AS)