Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Dharma Wanita Persatuan Rayakan HUT Ke-18 di Pendopo Bupati Cirebon

Dharma Wanita Persatuan Rayakan HUT Ke-18 di Pendopo Bupati Cirebon

Humas Setda – Dharma Wanita Persatuan  (DWP) Kabupaten Cirebon merayakan hari ulang tahun Dharma Wanita ke-18 tahun 2017, dan perayaan HUT Darma Wanita ke -18 untuk tahun ini diselenggarakan  di Pendopo rumah dinas Bupati Cirebon Jalan Kartini Cirebon, Kamis (8/17) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon Dr. H.Sunjaya Purwadisastra, MM, MSi,  Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE. M.Si. Ketua DWP Kabupaten Cirebon ibu Hj. Yayat Ruhyat, ketua penyelenggara ibu Hj. Rahmat Sutrisno, ketua organisasi wanita se-Kabupaten Cirebon dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Dr. H.Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si, menyampaikan sebagai mana yang kita ketahui bersama, Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di indonesia, yang menghimpun para istri aparatur sipil negara untuk berkiprah. Di usianya yang ke-18 tahun DWP dapat mengambil lebih banyak peran sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia khususnya di kabupaten cirebon.

Semakin meningkatnya kualitas hidup kaum perempuan yang sejatinya para ibu akan mendorong terbentuknya ketahanan keluarga, sehingga para ibu akan menjadi lebih memahami berbagai hal yang dapat membangun atau bahkan menghancurkan keluarga, dengan semakin meningkatnya kemampuan para pengurus DWP dalam mengelola organisasi akan memberikan kepuasan para anggotanya ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan agar para anggota DWP agar meningkatkan kemampuannya dalam mengelola rumah tangganya sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang mempunyai ketahanan yang baik, ketahanan masyarakat yang baik juga agar kemudian membentuk ketahanan nasional dan mengajak DWP Kabupaten Cirebon agar semakin berperan nyata sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan keberadaannya akan dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Cirebon. (SW)