Jumat , 3 Desember 2021
Home / Berita / Cegah Salah Sasaran, Petani Diminta Tertib Administrasi

Cegah Salah Sasaran, Petani Diminta Tertib Administrasi

Prokompim Setda Kab. Cirebon – Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag beserta Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si dan anggota DPR RI Ono Surono, menghadiri peringatan hari tani nasional ke 61 di Desa Jagapura Lor Kecamatan Gegesik, Sabtu 25 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah petani menyampaikan keluhannya, terkait kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi dan sejumlah bantuan lainnya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag akan meminta kepada dinas terkait, untuk bisa memberikan solusinya.

Namun Imron juga mengingatkan kepada para petani, untuk bisa tertib administrasi. Salah satunya, yaitu memiliki kartu tani. “Para petani harus tertib administrasi, diantaranya yaitu kartu tani,” ujar Imron.

Karena menurut Imron, arahan untuk tertib administrasi tersebut, tujuannya bukan untuk mempersulit petani, tapi untuk mencegah bantuan yang diberikan, agar tidak salah sasaran.

Imron menyontohkan, untuk bisa mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi, para petani harus menunjukkan kartu tani. Karena dibawatirkan, yang membeli bukan petani dan akan diperjualbelikan kembali.

“Kalau bukan petani yang beli, nanti malah diperjualbelikan kembali dengan harga lebih tinggi,” kata Imron.

Ia juga mengakui, jika sejumlah program pada tahun ini, banyak yang dikurangi. Hal tersebut dikarenakan adanya recofusing anggaran, untuk penanganan covid 19.

Namun Imron sendiri berkomitmen, untuk bisa memperjuangkan nasib petani di Kabupaten Cirebon. (Tim Liputan)