Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Bupati Pererat Silaturahmi dengan Para Kyai di Bagian Utara Cirebon

Bupati Pererat Silaturahmi dengan Para Kyai di Bagian Utara Cirebon

Humas Setda   –   Selepas Taraweh di Mesjid Besar Al-Ikhlas Desa Kaliwedi Lor Kecamatan Kaliwedi, Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si langsung menuju Gedung Rakyat Desa tersebut tempat acara berlangsungnya silaturahmi Bupati Cirebon dengan para Kyai di belahan utara Cirebon (21/6/2017), yakni, Kaliwedi, Arjawinangun, Susukan, Gegesik dan Panguragan. Bersama Bupati Cirebon, nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Wakil Direktur RS Arjawinangun,  para Camat dan kuwu serta kyai dan ketua MUI  dari lima kecamatan tersebut, unsur Forkopimcam kaliwedi, serta masyarakat di sekitar Kecamatan Kaliwedi.

Menarik, menuju lokasi acara, Bupati menyempatkan sapa warga dengan menyalami dan berbinjang singkat namun cukup membuat kesan masyarakat yang disambanginya. Tepat pukul 09.00 Wib tepat dan kangsung acara dimulai yang diawali dengan sambutan selamat datang oleh ketua MUI Kecamatan Kaliwedi.  Selain itu ucapan   terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah hadir di Desa Kaliwedi Lor serta ungkapan rasa syukur dan bangga kepada Bupati yang akan membangun Masjid Besar di Cirebon, semoga apa yang di cita-citakan dan diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya Bapak Bupati bisa terlaksana.

Dianjutkan dengan sambutan Bupati Cirebon,  disampaikan bahwa Kabupaten Cirebon akan membangun Masjid Besar, Islamic Center dan Pesantren Moderen di daerah Gunung Jati, yang nana lahannya sudah teresedia. “Kenapa di bangun di Gunungjati? karena  melihat sejarah bahwa Sunan Gunungjati sebagai salah satu walisanga yang secara religius bisa membangkitkan siar Islam di Cirebon,” ungkapnya. Kemudian bupati juga menyampaikan untuk program selanjutnya adalah masalah limbah batu alam mudah-mudahan dalam kepemimpinanya kedepan bisa teratasi, karena daerah hilir hanya terkena imbas dari daerah hulu yang banyak pengusaha batu alam. Bupati juga menegaskan bahwa  dimasa jabatannya pembangunan jalan-jalan  di Kabupaten Cirebon semakin meningkat, ada yang di hotmik dan ada pula yang dibetonisasi.

“Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf  lahir  batin karena kita sebentar lagi memasuki hari raya Iedul Fitri, semoga kita semua saling memaafkan,” ucapnya mengakhiri sambutan. Dipenghujubg acara silaturahmi Bupati memberikan bantuan kepada para kyai dan masyarakat secara simbolis dan dilanjutkan acara foto bersama (AS/SW)