Jumat , 30 September 2022
Home / Berita / Bupati Imron, Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui Baznas Kabupaten Cirebon

Bupati Imron, Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui Baznas Kabupaten Cirebon

PROKOMPIM_Kab. Cirebon  –  Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag mengajal masyarakat untuk menyalurkan zakat melalui Vaznas Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Imron, saat melakukan sosialisasi dan optimalisasi pengumpulan zakat di Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, Rabu (16/03/2022).

Selain melakukan sosialisasi, bupati juga memberikan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada 28 orang/lembaga keagamaan wilayah Kecamatan Karangwareng dan Karangsembung.

Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan kepada  1 orang penerima beasiswa, Raudathul Atfal (RA) dan secara langsung ke DTA Al Karomah Desa Blender Kec. Karangwareng.

“Bantuan tersebut dari Pemerintah Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, banyak sekali program dari Baznas Kabupaten Cirebon, yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat banyak.

Sehingga dirinya mendorong kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk bisa menyalurkan zakatnya, melalui Baznas Kabupaten Cirebon.

“Kami berharap, masyarakat bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Dalam beberapa kesempatan, Imron juga menuturkan, bahwa anggaran dari pemerintah sangat terbatas, sehingga butuh bantuan dan dukungan dari lembaga lainnya.

Apalagi, jika pengajuan bantuan tersebut dilalukan melalui anggaran pemerintah, maka prosesnya akan cukup lama.

“Sehingga program dari Baz yang bersinergi dengan Pemkab Cirebon, sangat membantu sekali,” kata Imron.

Imron berharap, Baznas Kabupaten Cirebon bisa terus berkembang dan maju, dan bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi. (Tim Liputan)