Humas Setda   –   Dalam rangka Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak se-Kabupaten Cirebon Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si beserta Wakil Bupati, Selly Andriany Gantina, Sekda, H. Yayat Ruhyat, unsur Forkopimda, para Staf Ahli, para Kepala SKPD se-Kabupaten Cirebon, Camat Dukupuntang, Ketua FKKC Melakukan Monitoring Pilwu serentak tahun 2017.

Masyarakat di Kabupaten Cirebon pada saat ini sedang mempunyai hajat besar, yakni digelarnya Pilwu serentak yang diikuti oleh 328 calon kuwu dari 101 desa di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pelaksanaan monitoring Pilwu serentak ini dimulai dari Desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon menyampaikan sambutannya, bahwa melalui pemilihan kuwu serentak ini diharapkan dapat menghasilkan kuwu definitif yang benar-benar dapat diterima di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga diharapkan mempunyai kemampuan serta wawasan yang luas, ditopang oleh etika moral yang tinggi, serta memiliki dedikasi dan pengabdian terhadap masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan melalui penguatan desentralisasi.

“Kepada Calon Kepala Desa yang nantinya akan terpilih sebagai kepala desa untuk bersama-sama membangun desa, menjaga desa jangan sampai terpecah-belah dan tetap menjaga suasana desa agar tetap kondusif. Untuk yang menang dalam pemilihan ini jangan terlalu uforia dan mengejek yang kalah, dan bagi yang kalah mungkin belum di beri kesempatan untuk bisa memimpin desanya” himbau Bupati.

Setelah dari Desa Sindang Jawa tim monitoring di bagi tiga tim. Tim pertama dipimpin oleh Bupati Cirebon memonitoring ke Desa Balad dan Desa Dukupuntang. Tim kedua dipimpin Wakil Bupati menuju Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan dan Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala. Selanjutnya, tim yang ketiga dipimpin oleh Sekretaris Daerah memonitiring ke Desa Pamijahan Kecamatan Plumbon. (AS/SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *