Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon Serahkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Dua Kecamatan

Bupati Cirebon Serahkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Dua Kecamatan

Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., MSi, memberikan bantuan kepada korban banjir di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tengah Tani dan Kecamatan Gunungjati, Selasa (07/02/2017). Pemberian bantuan diawali di Kecamatan Tengah Tani, Bupati Cirebon di dampingi Kepala BPBD, Camat, Muspika dan beberapa Kuwu di Kecamatan setempat, memberikan bantuan sembako ke korban banjir di beberapa desa Kecamatan Tengah Tani.

 

Bupati Sunjaya berpesan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tengah Tani untuk bersabar dengan musibah yang dialami, banjir ini diakibatkan karena jebolnya sungai dan rusaknya jembatan Cipager. “Untuk itu kami mohon agar masyarakat bersabar karena untuk pelaksanaan pembangunan Jembatan Cipager Kecamatan Tengah Tani akan dilaksanakan pada 5 sampai 8 bulan kedepan,” ungkapnya.

 

Seusai memberikan bantuan di Kecamatan Tengah Tani, Bupati Cirebon melanjutkan pemberian bantuan sembako ke Kecamatan Gunungjati. Tiga Desa di Kecamatan Gunungjati yang juga mengalami banjir beberapa waktu lalu diantaranya Desa Wanakaya, Desa Astana, Desa Grogol. Banjir juga terjadi  beberapa titik di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

Masyarakat merasa senang dengan pemeberian bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Cirebon. Sebelum selesai para penerima bantuan dapat berfoto bersama dengan Bupati Cirebon. (Jay/Sw)