Rabu , 4 Oktober 2023
Home / Berita / Bupati Cirebon Sangat Apresiasi Inovasi Kegiatan Gebyar Kecamatan Pabuaran Senyum Abadi

Bupati Cirebon Sangat Apresiasi Inovasi Kegiatan Gebyar Kecamatan Pabuaran Senyum Abadi

Humas Setda   –   Kecamatan Pabuaran pada hari ini (Rabu, 12/05/17), menggagas kegiatan inovatif berupa Gebyar Kecamatan Pabuaran Senyum Abadi. Kegiatan yang diawali tahun ini dan sekaligus akan diresmikan dan dilaunching oleh Bupati Cirebon mengambil tempat di halaman depan kantor kecamatan. Kehadiran  Bupati beserta Ibu Bupati disambut dengan marching band siswa siswi sekolah SDN Pabuaran. Sejumlah kepala dinas/badan juga turut hadir. Nampak pula Camat dan seluruh jajarannyq, unsur Muspika Kecamatan Pabuaran, para kuwu se-Kecamatan Pabuaran, sesepuh dan tpkoh masyarakat, serta sekitar enam ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

 

Camat Pabuaran, H. Imam Supriyadi, S.Sos., mengawali sambutan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunjang pelayanan masyarakat.  Adapun tujuannya adalah untuk mengusung motto Pabuaran Senyum Abadi, yakni Semuanya untuk Masyarakat, Aman, Bersih, Asri dan Indah. Kegiatan ini merupakan sinergitas dari berbagai pihak dan elemen masyarakat yang akan menandatangani nota kesepahaman, sehingga dapat tercipta Senyum Abadi di tahun 2015.

 

Acara diselingi dengan lagu Mars Pabuaran sebelum dilanjutkan sambutan dan peresmian. Beranjak ke sambutan Bupati Cirebon sangat mengapresiasi kegiatan yang inovatif ini dan berharap dapat ditularkan ke kecamatan yang lainnya. Selain itu,  Bupati juga akan mendukung berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti rencana pembangunan Puskesmas. Diakhir sambutannya, Bupati menekankan pentingnya kebersamaan dan sinergitas dalam melaksanakan pembangunan.

 

Usai sambutan dan secara resmi dibuka, acara dilanjut pembacaan nota kesepahaman dan langsung penandatanganan oleh sejumlah perwakilan dari berbagai unsur. Unsur Muspika, para Kuwu se-Kecamatan Pabuaran, Ketua MUI, Ketua Karang Taruna, Ketua KNPI, Ketua MPP, unsur pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan serta diketahui Bupati Cirebon secara bergantian menandatangani nota kesepahaman.

 

Selepas acara peresmian,  Bupati didampingi Ibu Bupati, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si., beserta peserta Gebyar melanjutkan acara kerja bakti di sekitar Desa Pabuaran Lor beserta masyarakat sekitar. (ES)