Senin , 18 Oktober 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon Kunjungi SMAN 1 Waled Menjadi Pembina Upacara

Bupati Cirebon Kunjungi SMAN 1 Waled Menjadi Pembina Upacara

Humas Setda – Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si, pagi ini menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Waled. (Senin, 06/02/2017). Nampak hadir juga pada Upacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Camat Waled, unsur Muspika  seluruh guru, serta delapan ratus lima puluh siswa SMAN 1 Waled.

Seluruh peserta upacara sebelum Pukul 07.00 sudah bersiap  berbaris dan melakukan gladi bersih. Bupati Cirebon, lima belas menit kemudian, baru memasuki lapangan upacara selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa upacara bendera bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi harus dimaknai dan disadari sebagaimana janji siswa harus dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya diucapkan. Bendera sang merah putih yang dikibarkan pada hari Kemerdekaan RI merupakan hasil perjuangan tidak hanya keringat dan harta benda tetapi juga tumpah darah para pahlawan. “Kita sebagai generasi yang lahir di era kemerdekaan harus bersykur dengan saling mengisi pembangunan ini”, lanjutnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh siswa untuk membangun Kabupaten Cirebon. Para siswa sebagai generasi penerus yakin akan melanjutkan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Cirebon. “Bisa jadi diantara siswa ini ada yang akan menjadi bupati, gubernur dan sebagainya,  Saya yakin  di SMA Negeri 1 Waled ini sudah terjalin sinergitas  antara guru dengan pelajar dan orang tua siswa sesuai perannya dalam mengisi pembangunan”, papar Sunjaya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan  penyerahan hadiah kepada para siswa yang berprestasi dari seluruh perwakilan kelas. Penyerahan langsung diberikan oleh Bupati. Berikutnya, Bupati juga membagikan hadiah bagi peserta upacara yang dapat menjawab quiz yang diajukan khususnya tentang dasar negara, para pahlawan, para pimpinan negara, nama lengkap Bupati Cirebon dan tanggal lahirnya, wilayah administrasi Kabupaten Cirebon, serta siswa siswi yang dapat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Diakhir kunjungannya, Bupati Cirebon  menyempatkan berfoto bersama dengan semua guru dan para siswa  secara bergantian perkelas. Kehadiran Bupati ini terlihat sangat menggembirakan bagi seluruh warga SMAN 1 Waled. (Jay/Jae)