Selasa , 17 Mei 2022
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Pembukaan OPM PCNU Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Hadiri Pembukaan OPM PCNU Kabupaten Cirebon

PROKOMPIM_Kab. Cirebon –  Bupatai Cirebon Drs H Imron, M.Ag, menghadiri pembukaan Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Cirebon di GOR Desa Kaliwulu Kecamatan Plered , Sabtu (9/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, PCNU Kabupaten Cirebon menjual paket sembako dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

“Dijual per paketnya sebesar Rp 81.500. Kalau beli dipasaran lebih dari itu,” ujar Imron.

Masyarakat bisa mendapatkan harga paket sembako lebih murah dibandingkan dengan pasaran, dikarenakan adanya subsidi yang diberikan oleh PCNU Kabupaten Cirebon dalam setiap paketnya.

Imron sendiri mengucapkan terima kasih atas kepedulian PCNU Kabupaten Cirebon, terhadap masyarakat. Menurut Imron, ini merupakan salah satu bentuk nyata peran NU ditengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PCNU Kabupaten Cirebon terhadap masyarakat,” kata Imron.

Kedepannya, Imron berharap PCNU bisa bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Cirebon dalam penyelenggaraan OPM ramadan seperti ini.

Pihaknya mengaku siap untuk memberikan sembako dengan harga yang murah, untuk bisa digunakan dalam kegiatan OPM.

“Kalau sekarang, PCNU membeli barangnya dari sejumlah distributor, nanti kami juga bisa bantu berikan sembako dengan harga yang murah,” kata Imron.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten KH. Aziz Hakim Syaerozi menuturkan, bahwa OPM yang diselenggarakan di Kecamatan Plered ini, merupakan kegiatan perdana.

Pada tahun ini, PCNU Kabupaten Cirebon akan menyelenggarakan kegiatan OPM di 25 titik kecamatan, selama bulab ramadan.

“Kegiatan tersebut nantinya, diselenggarakan oleh masing-masing Majlis Wakil Cabang (MWC) NU di tingkat kecamatan,” kata Aziz. (Tim Liputan)