Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Grand Final Kontes Tembang Pantura.

Bupati Cirebon Hadiri Grand Final Kontes Tembang Pantura.

Humas Setda –  Radar Cirebon Televisi menyelenggarakan acara Kontes Tembang Pantura (KTP), yang di laksanakan dari  tanggal 6 November sampai 3 Desember 2017  dikuti ratusan peserta audisi dan yang masuk dalam babak penyisihan sebanyak  32 peserta audisi serta yang masuk dalam grand fiinal sebayak 6 peserta audisi. Acara bertempat di studio RCTV dan  disiarkan langsung ini mendapat banyak antusias dari masyarakat  yang menyaksikan secara langsung, (3/12).

Hadir dalam acara grand final KTP Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, M.Si, MM, Direktur Utama Radar Cirebon, Kadis Budparpora H. Hartono, MM dan tamu Undangan.

Ketua Panitia Ryan Haryanto mengatakan, tujuan dari KTP sendiri adalah untuk melesatarikan seni dan budaya Cirebon. Dalam hal ini musik tarling dangdut pantura. Selain itu, lanjutnya, KTP juga secara tidak langsung sebuah ajang yang ikut melestarikan bahasa Cirebon. Sebab, para penyanyi yang ikut dalam kontes tersebut wajib menyanyikan lagu-lagu berbahasa Cirebon.

Sementara itu Bupati Cirebon sendiri menyampaikan, sangat mengapresiasikan kegiatan  ini, hal ini untuk mencari bakat- bakat baru untuk penyanyi -penyanyi dan pecinta lagu – lagu cirebonan. Dimana Cirebon mempunyai bahasa sendiri, budaya-budaya sendiri oleh karena itu saya sangat mendukung dengan diselenggarakan acara KTP ini supaya dapat bibit-bibit baru dalam meneruskan penyanyi-penyanyi Cirebonan untuk ikut melestarikan budaya dan bahasa Cirebon itu sendiri.

Mudah-mudahan lagu-lagu Pantura Cirebonan ini bisa menjadi lagu yang disenangi masyarakat baik itu regional, nasional dan mudah-mudahan  bisa Internasional harapan Bupati. Keluar sebagai juara dalam Kontes Tembang Pantura 2017 kali ini di menangkan oleh Juliana dari Desa Kejuden Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, dan berhak mendapatkan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (AS)