Jumat , 21 Januari 2022
Home / Berita / Bupati Cirebon Berharap, Semua Agama bisa Menjalankan Ibadah dengan Tenang

Bupati Cirebon Berharap, Semua Agama bisa Menjalankan Ibadah dengan Tenang

Humas Kab. Cirebon –  Sering terjadinya perselisihan yang dikatarbelakangi masalah agama di Indonesia, diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, saat menerima pengerusu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon, Selasa 2 Februari 2021.

Imron berharap, kondisi Kabupaten Cirebon dengan multi etnis dan agama, bisa terus terjaga dengan baik. Tidak ada lagi konflik yang dilatarbelakangi masalah agama.

“Tidak ada lagi warga yang ibadahnya diganggu,” kata Imron.

Sehingga dirinya juga meminta kepada FKUB, untuk bisa bersama-sama, membangun kondusifitas dan kebersamaan antar umat beragama.

Untuk bisa mencipatkan hal tersebut, Imron sangat berharap peran FKUB ditengah masyarakat, salah satunya terkait kerukunan antar umat beragama.

“Harus ada peran FKUB ditengah masyarakat,” kata Imron.

Ia juga mengaku prihatin, dengan banyaknya warga Kabupaten Cirebon, yang terlibat aksi teror disejumlah tempat di Indonesia. Hal ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus.

Namun Imron memastikan, bahwa warga Kabupaten Cirebon yang terlibat dalam aksi teror, tidak terpapar di Cirebon, melainkan ketika sedang berada di luar Cirebon.

“Kebanyakan terpapar dengan gerakan radikal, ketika bekerja diluar Cirebon,” kata Imron. (Tim Liputan)