Selasa , 6 Desember 2022
Home / Berita / Bupati Buka Training of Trainer Aku Mau Air Aku Sehat

Bupati Buka Training of Trainer Aku Mau Air Aku Sehat

Humas Setda  –   Institute for Civil Society Development (ICSD) Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan menyelengarakan acara Training of Trainer Aku Mau Air Aku Sehat (TOT AMAAS)  bertempat di Ballroom Swissbel Hotel Cirebon (12/10/2017). Hadir dalam acara ini Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si, Kepala Dias Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Direktur ICSD  Deni Rusyandi, Perwakilan Danone Jawa Barat dan peserta TOT AMAAS.

Kegiatan TOT AMAAS ini diikuti oleh 96 Sekolah Dasar yang ada Kabupaten Cirebon dengan tujuan mensosialisasikan dan mengajak anak-anak untuk  membiasakan minum air bersih sejak usia dini. “Kekurangan minum air secara jagka panjang bisa mengakibatkan berbagai penyakit” jelas Direktur ICSD, Deny Rusyandi dalam  sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan, menyampakan bahia ia sangat mendukung diadakanya kegiatan ini, dan berharap  para peserta TOT bisa mengikuti dan bersunguh-sungguh dalam mengikuti  acara ini.  Hasil dari pertemuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya dalam memacu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan juga bisa mensosialisasikan kepada para siswa di sekolahnya masing-masing.

Sementara iti, dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan sangat mendukung diselenggarakanya acara ini, karena dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk bisa mewujudkan sebuah visi pembangunan dalam mencapai universal access tahun 2019 yang diantaranya adalah pemenuhan kebutuhan dasar air minum yang sehat bagi masyarakat secara menyeluruh.

“Dalam kesempatan acara ini, kepada semuanya untuk berperan aktif dalam pembangunan baik organisasi, pihak swasta dan lembaga yang peduli terhadap pembangunan kesehatan khususnya dalam pengadaan air yang sehat agar derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Cirebon dapat meningkat secara optimal” ajak Bupati diakhir sambutannya. (AS)