Jumat , 7 Oktober 2022
Home / Berita / Bupati Buka Rakor Fasilitasi dan Pengembangan PKH Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2017

Bupati Buka Rakor Fasilitasi dan Pengembangan PKH Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2017

Humas Setda  –  Dinas Sosial Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi dan Pengembangan Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat  Kabupaten Cirebon Tahun 2017 bertempat di Hotel Tirta Santika Kuningan  selama dua hari (22-23/05/17). Pembukaan Rakor dibuka langsung Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra,. Drs,. MM., M.Si, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Selain itu jajaran pejabat di lingkungan Dinsos beserta  tiga ratus dua puluh peserta Rakor  memenuhi ruangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi kepada Kepala Dinsos beserta jajarannya  serta semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya  penyelenggaraan kegiatan Rakor kali ini. Bupati juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pendamping dan operator se-Kabupaten Cirebon. “Berkat peran aktif Saudara sebagai pendamping sangat membantu dalam mensukseskan Program  Keluarga Harapan yang merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Cirebon”, tambahnya.

“Keberhasilan PKH salah satunya ditentukan oleh pendamping program yang dilakukan secara intensif dan berkelanjutan , pendampingan ini sangat penting dikarenakan peserta PKH yang merupakan Keluarga Sangat Miskin (KSM)  tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk memperjuangkan hak-hak mereka”,  ungkap Bupati di tengah-tengah sambutannya. Selanjutnya Bupati menekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai pendamping dan operator PKH harus dibekali kemampuan agar dapat melaksanakan kegiatan PKH sesuai dengan tugas dan fungsinya, memberikan motivasi, fasilitasi serta advokasi kepada KSM peserta PKH di lokasi tugas masing-masing.

Diakhir sambutannya, Bupati mengatakan  bahwa dengan diadakannya Rapat Koordinasi tingkat Kabupaten Cirebon, fasilitasi dan pengembangan PKH tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Cirebon dapat memberikan informasi dan permasalahan yang ada di lapangan, sehingga bisa difasilitasi oleh kami selaku Bupati Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Usai sambutan, seluruh peserta rehat untuk kemudian langsung melaksanakan Rakor Fasilitasi dan Pengembangan PKH tingkat Kabupaten Cirebon.(AS)