Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Bupati Ajak Warga Kompak Bersih-bersih Sungai

Bupati Ajak Warga Kompak Bersih-bersih Sungai

Humas Setda – Peringatan Hari Air Sedunia di Kabupaten Cirebon dirayakan dengan bersih-bersih sungai. Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si bersama ratusan komunitas peduli lingkungan membaur ikut membersihkan muara Sungai Ciberes di Gebang. Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjaga keindahan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai, Minggu (19/3/2017).

Acara bersih-bersih sungai sebagai peringatan Hari Air Sedunia yang digelar oleh BBWSCC  bekerjasama dengan Pemkab Cirebon, dengan lokasi seluruh sungai yang ada di Kabupaten Cirebon. “Pada peringatan Hari Air Sedunia kali ini, saya dan Kepala BBWSCC lebih memilih bersih-bersih sungai. Ini sebagai contoh kepada masyarakat untuk peduli dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati Sungai adalah sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia, sehingga wajib hukumnya menjaga kelestarian sungai dengan baik. Beliau juga menghimbau warga agar bersih-bersih sungai tidak hanya seremonial pada peringatan Hari Air Sedunia, namun menjadi perilaku hidup setiap saat.

“Pada hari ini dan hari-hari berikutnya, bukan semata karena Hari Air Sedunia, tetapi mari kita bersama-sama membersihkan sungai. Ini tanggung jawab kita semua agar ke depan sungai-sungai di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya betul-betul bersih. Kalu bersih, ini juga bagian dari antisipasi banjir,” ajaknya. (Ags)