Selasa , 17 Mei 2022
Home / Berita / 8.000 Liter Migor Dijual dalam OPM di Pasar Jamblang Cirebon

8.000 Liter Migor Dijual dalam OPM di Pasar Jamblang Cirebon

PROKOMPIM_Kab. Cirebon –  Sebanyak 8.000 liter minyak curah, dijual dalam kegiatan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Jamblang Kabupaten Cirebon tersebut, menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000/liter atau Rp 15.500/kg.

“Yang ikut dalam kegiatan ini, yaitu para pedagang,” ujar Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, Senin (11/04/2022).

Imron menjelaskan, kegiatan OPM ini dilaksanakan, dikarenakan banyak keluhan dari masyarakat, tentang kelangkaan minyak goreng.

Selain itu, harga minyak goreng yang melambung tinggi, juga menjadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh masyarakat di Kabupaten Cirebon.

“Oleh karena itu, saya imbau juga kepada para pedagang, jangan menjualnya dengan harga yang terlalu mahal,” kata Imron.

Pada kegiatan OPM kali ini, pembelian untuk setiap pedagang dibatasi sebanyak 50 kg. Imron juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Masyarakat diminta membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan dan tidak membeli secara berlebihan. Apalagi, jika sampai dilakukan penimbunan.

“Karena pemerintah akan menyediakan minyak goreng,” ujar Imron.

OPM minyak goreng di Kabupaten Cirebon, sudah dilaksanakan kali kedua. Imron juga memastikan, pihaknya akan menyelenggarakan OPM ditempat lainnya. (Tim Liputan)