Kamis , 12 Desember 2019
Home / Berita / Turnamen Futsal Bupati Cup dan Lomba Keagamanan Tingkat SLTP Se-Kabupaten Cirebon

Turnamen Futsal Bupati Cup dan Lomba Keagamanan Tingkat SLTP Se-Kabupaten Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Turnamen Futsal Bupati Cup dan Lomba Keagamaan tingkat SLTP Se-Kabupaten Cirebon akan berlangsung di SMK Pondok Pesantren Manbaul Ulum (SMKP MU) yang terletak di Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang. Turnamen dan lomba tersebut akan digelar selama tiga hari dari tanggal 16-18 Maret 2017, dan diikuti empat puluh peserta tim futsal dari berbagai SLTP di Kabupaten Cirebon. Selain itu, juga ada tiga lomba keagamaan yakni lomba pidato, lomba kaligrafi, serta lomba hadroh (genjring), Kamis (16/3/2017).

Pada acara tersebut, Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, secara resmi membuka jalannya turnamen dan lomba. Hadir dalam acara pembukaan juga Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Camat Dukupuntang beserta unsur Forkompimcam, para pengurus yayasan Manbaul Ulum, pada guru yang mewakili sekolahnya, para peserta turnamen dan lomba, serta siswa SMKP MU.

Bupati Cirebon juga menyampaikan, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan tesebut. “Ini membuktikan semangat dan kemandirian serta kepedulian pihak sekolah atau yayasan Manbaul Ulum untuk berperan serta dalam membina dan membentuk karakter serta mengembangkan bakat para pelajar melalui  berbagai kegiatan yang positif, ditengah begitu derasnya pengaruh dari era globalisasi dan keterbukan informasi yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan pelajar”, jelas beliau

Bupati Cirebon meminta agar para pelajar tidak terlibat berbagai hal yang merugikan seperti narkoba, asusila, dan tindakan negatif lainnya. “Kegiatan ini diharapkan memberikan motifasi kepada para pelajar dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”, sambungnya.

Bupati juga menghimbau untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. “Oleh karena itu kita sodakohkan untuk kepentingan umat, saling bahu membahu dalam rangka membangun umat”, lanjutnya lagi.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Usai sambutan, Bupati Cirebon diminta menandai jalannya turnamen dan lomba dengan menendang bola pertama ke arah gol, diserta gemuruh teupk tangan peserta dan panitia. (Jae)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]