Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Turnamen Catur Beregu MOZA Cup III Tahun 2018 Resmi Di Oleh Buka Bupati Cirebon

Turnamen Catur Beregu MOZA Cup III Tahun 2018 Resmi Di Oleh Buka Bupati Cirebon

Humas Setda  –  Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra.,MM.,M.Si beserta Ketua KONI Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih ,.SE.,M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi pembukaan open Turnamen Catur beregu MOZA Cup III tahun 2018 yang dilaksanakan di MOZA Cafe dan Resto Jalan Dewi Sartika No.62 A, Minggu 16/09/2018.

Dalam sambutanya bupati mengatakan “Catur merupakan kegiatan keolahragaan dengan kegiatan seperti inilah kita semua disini tidak hanya bertanding, junior maupun senior catur  saling berbaur menjadi satu menjalin tali silaturahmi, saling berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, ini merupakan hal yang positif”, katanya.

Bupati, menambahkan Catur merupakan salah satu olahraga yang tidak menggerakan fisik secara berlebihan, akan tetapi olahraga yang dapat mengasah dan meningkatkan IQ atau intelektual pemikiran seseorang, meningkatkan spiritual serta dapat melatih kesabaran terhadap seseorang, dan masih banyak hal positif lainnya yang diperoleh dari olahraga catur ini,”lanjutnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan catur ini sebanyak 30 orang perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Jogjakarta, dan Banten. Dan diikuti 60% bergelar master nasional dan internasional.

Bupati Cirebon berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu agar tetap menjunjung sportivitas, menjaga semangat kebersamaan.

Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon melalui percasi mendukung penuh kegiatan olahraga termasuk olahraga kejuaraan open turnamen beregu catur moza cup III tahun 2018. Pembukaan turnamen catur ini ditandai dengan menjalankan bidak pertama oleh Bupati Cirebon Sunjaya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Koni kabupaten Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsih, ketua penyelenggara H. Solihin, Kadis Budparpora yang diwakilkan dan para peserta catur. (Jay)