Minggu , 24 Maret 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi luncurkan program Bersinar (Bersih dari Narkoba)

Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi luncurkan program Bersinar (Bersih dari Narkoba)

Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi luncurkan program Bersinar (Bersih dari Narkoba)

 

Humas Setda  –  Badan Narkotika Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI, POLRI, dan element lainnya hingga di tingkat Desa, Kelurahan, melakukan Rencana Aksi Nasional Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GD), di ruang aula Paseban Gedung Setda sumber Kabupaten Cirebon, Selasa, (18/12/2018).

Louncing program “BERSINAR ”  (bersih dari narkoba) ini, dibuktikan dengan melakukan komitmen bersama penanda tanganan Rencana Aksi Nasional tersebut antara pihak Pemkab. Cirebon, dengan beberapa unsur lainnya, untuk bersatu padu menanggulangi permasalahan narkoba di Kab. Cirebon.

Dicky Saromi, mengatakan bahwa kasus narkoba di Jawa barat urutan tertinggi khususnya di Ciayumajakuning sudah  memprihatinkan,” paparnya.

Kini narkoba tidak saja,  menyerang para selebriti dan generasi kita, akan tetapi sudah masuk ke jajaran  pejabat pemerintah, politikus, aparat,  hingga, di usia dini,  menjadi sasaran empuk bagi mereka yang hendak menghancurkan Kesatuan Negara kita.” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Ir. Dicky Saromi, menginisiasi perlunya kita melakukan gerakan Rencana Aksi Nasional, Pencegahan penyalahgunaan,  narkoba hingga, ditingkat dasar, yaitu dari tingkat desa dengan cara melakukan educasi,  dan sosialisasi.

“Saya perintahkan kepada seluruh element di tingkat desa, Babinsa Pol. PP , Tokoh Agama, beserta masyarakat untuk bersatu dalam menanggulangi permasalahan ini, “tegas nya.

Harapannya, dengan peluncuran program BERSINAR ( bersih dari Narkoba) ini, dapat meminimalisir kasus Narkoba di Kab. Cirebon. (Njt)