Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita / Pemkab Cirebon Hadirkan Bazar Murah Ramadan

Pemkab Cirebon Hadirkan Bazar Murah Ramadan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Pemerintah Kabupaten Cireboon kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Bazar Murah selama 2 hari bertempat di Lapanagan Wanakerta Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber, Rabu (15/6).  Bazar murah dibukan langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi mengungkapkan bahwa gejolak harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan sudah menjadi rutinitas tahunan. Penyebab gejolak harga karena naiknya jumlah permintaan masyarakat. Momentum seperti ini, kerap kali dimanfaatkan para spekulan untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

“oleh karena itu, untuk menghindarinya, pemkab mengambil langkah menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat, mengingat harga-harga sembako di pasaran terus mengalami kenaikan,” ujar Sunjaya.

Harga kebutuhan pokok bazaar murah yang diselenggarakan pemkab memiliki perbedaan cukup signifikan. Contohnya, minyak goring curah 2 liter di pasaran sudah di angka Rp25 ribu, sementara di bazaar murah harganya hanya Rp20 ribu. Harga daging sapi pun mengalami perbedaan. Di pasaran harga daging sapi tembus di angka Rp 120 ribu, di bazaar murah harganya hanya Rp85 ribu. (Jae)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]