Selasa , 19 November 2019
Home / Berita / Pemkab Cirebon Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemkab Cirebon Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Humas Setda  –  Upacara Pengibaran  Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke – 74 tingkat Kabupaten Cirebon berlangsung di lapangan Rangga Jati,  Sumber, Kabupaten Cirebon, sukses dikibarkan secara kidmat. Sabtu (17/8/2019)

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih di hadiri Plt Bupati Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon, Dandim 0620, Kepala Kejaksaan Negeri Sumber,  Kepala Pengadilan Sumber, Danlanal Cirebon, Kepala Lapas III Cirebon Gintung, Forkopimda Kabupaten Cirebon, para Pejuang Veteran dan Ormas serta LSM  juga para Pelajar.

Upacara yang bertemakan “SDM Unggul Indonesia Maju” tersebut Plt. Bupati Cirebon membacakan amanat tertulis dari Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo.

Plt Bupati Imron Rosyadi mengatakan,17 Agustus adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan tahun ini yang ke 74 tahun 2019. Kita mengambil sepirit dari kemerdekaan yang telah dibacakan sambutan itu.

Yang pertama bahwa kita harus menghormati dan  mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir para penjajah di republik Indonesia.

Kemudian yang kedua kita harus mengisih kemerdekaan itu dengan nilai- nilai yang positif dan yang lebih maju lagi, agar  Republik Indonesia ini terlebih Kabupaten Cirebon membuka misi  hal yang baik dan harus kita persiapkan segalanya untuk kemajuan itu dengan berbagai ilmu.

“Karena di era sekarang, indonesia masuk di era gelobalisasi maka harus di siapkan sumber daya manusia untuk bersaing dalam mengisih serta memaknai arti daripada kemerdekaan ini,”kata Plt Bupati Cirebon.

Drs. H. Imron menambahkan,  bahwa di Kabupaten Cirebon pun sama seperti halnya yang di kemukakan oleh pak Jokowi juga di tahun sekarang dalam jalan sumber daya manusia (SDM) ini di utamakan.

“karena sekarang adalah bersaing dan mengisi indonesia yang lebih maju lagi itu adalah Sumber Daya Manusia ( SDM) sumber daya manusia yang mumpuni otomatis kita bisa mengisih atau menelaah sumber daya alam,” Ujarnya.

Setelah upacara kegitan dilanjutkan dengan pemberian Kadedeuh kepada Veteran dan pemberian penghargaan kepada Sekolah Berprestasi oleh Plt. Bupati Cirebon kemudian dimeriahkan oleh penampilan dari Marching Band Kabupaten Cirebon “Kita Abdi Negara”. Njt.