Kamis , 15 November 2018
Home / Berita / P2TP2A Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Cirebon

P2TP2A Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Cirebon

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Anak Sekolah (HAN) yang dilaksanakan di lapangan Pataraksa Kabupaten Cirebon (23/8).

Anak adalah generasi bangsa yang harus di jaga dari hal hal yang menggangu tumbuh kembangnya guna menjadi penerus bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Bupati Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Forkopimda Kabupaten Cirebon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas se Kabupaten Cirebon, para Camat dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Ketua penyelenggara H. Sono Suprapto, S.Sos., M.Si Kepala DP2KBP3A menyampaikan tujuan diadakanya penyelenggaraan ini adalah untuk mensosialisasikan berbagai informasi kepada keluarga, masyarakat dan dunia usaha tentang hak dan perlindungan anak serta mensukseskan Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak (GN AKSA) dam upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan seksual terhadap anak.

Sedangkan Plh Bupati Cirebon menyampaikan peringatan hari anak ini dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Saya mengajak kepada para orang tua, untuk memenuhi hak anaka-anak kita, mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung jawab, karena ditangan anaka-anak inilah terletak masa depan bangsa dan negara kita” pesan Plh Bupati.

Dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Plh Bupati, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda dan Ketua Pelaksana Kegiatan HAN Kabupaten Cirebon. (AS)