Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Bupati Sambangi Korban Banjir

Bupati Sambangi Korban Banjir

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Bupati Cirebon, Drs H Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si meninjau lokasi yang terkena banjir di Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati, Selasa (24/1/207). Hadir juga pada kunjungan tersebut Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR), Camat Gunungjati, Tim Tagana Kab. Cirebon, serta aparat desa setempat.

Pada kunjungan tersebut Bupati menyapa beberapa warga terkena banjir serta singgah di Kantor Kuwu setempat. “ini merupakan keprihatinan buat kita semua, dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu menanggulangi banjir ini, khususnya kepada dinas terkait, Dinas Sosial dan Dinas PUPR agar dapat menanggulangi dan mengantisipasi bencana banjir”. Ungkap Bupati disela-sela kunjungannya.

Bupati juga menyampaikan bahwa musibah banjir yang terjadi di sini umumnya terjadi lima tahunan sekali. Kalau dilihat kondisi sungai yang ada lebih tinggi sehingga ketika hujan terus-menerus meluap. Oleh karena itu harus ada saluran agar air dapat mengalir kembali.

Kondisi banjir tersebut juga dibenarkan oleh Rahmat, salah seorang warga kena banjir yang ditemui kru Humas, bahwa banjir sakaranag ini lebih dari satu meter, dan butuh pembuangan air, yaitu semacam irigasi pembuangan air.

Langkah selanjutnya menurut Bupati, bantuan yang diperlukan melalui Dinas Sosial akan segera dilakukan, karena ini merupakan tanggung jawab kita. (Jay & Nj)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]