Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Bupati dan Wabup Cirebon Safari Ramadan di Desa Mertapada Kulon

Bupati dan Wabup Cirebon Safari Ramadan di Desa Mertapada Kulon

Humas Kab. Cirebon – Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag beserta Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si menggelar safari ramadan di Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura, Jumat 23 April 2021.

Dalam sambutannya Imron mengatakan, bahwa biasanya, Safari ramadan yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon, diadakan dengan cara melaksanalan taraweh keliling.

Namun ujar Imron, karena kondisi pamdemi covid 19 yang belum berakhir, membuat kegiatan taraweh keliling, tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini.

“Biasanya para pejabat di Pemkab Cirebon menggelar taraweh keliling, kalau sekparang tarawehnya di masjid masing-masing,” ujar Imron.

Imron menuturkan, ada tiga hal yang dilakukan dalam pelaksanaan safari ramadan ini, yaitu bersilaturahmi dengan masyarakat, menghimpun informasi atau program yang ada di kecamatan, serta memberikan santunan.

Menurut Imron, santunan yang ia berikan bersama wakil bupati, hanya sebagai stimulus saja, untuk mendorong masyarakat sekitar, peduli dengan warganya.

Karena menurut Imron, Bulan Ramadan merupakan saat yang tepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena pahalanya dilipatgandakan,” katanya. (Tim Liputan)