Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Akhir Rangkaian HUT RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Cirebon Ditutup Dengan Acara Resepsi

Akhir Rangkaian HUT RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Cirebon Ditutup Dengan Acara Resepsi

Humas Setda  –  Kegiatan malam Resepsi Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon pada Jum’at malam (17/08/2018) di ruang Nyimas Gandasari Setda Sumber.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plh. Bupati Cirebon H. Rahmat Sutrisno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, para Kepala OPD, Pasukan Paskibraka Kabupaten Cirebon dan Yon Arhanuse 14 Plumbon serta undangan lainnya.

Dalam malam resepsi tersebut, Plh. Bupati Cirebon menyerahkan kepada pemenang lomba Penataan Perpustakaan Tingkat Desa, Pemuda Pelopor dan penyerahan Hadiah bagi pemenang Lomba Tumpeng.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon Deni Agustin selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI dilaksanakan sejak tanggal 24 Juli 2018 sampai dengan tanggal 28 Agustus 2018.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan meliputi kegiatan olahraga dan perlombaan, bhakti sosial, kesehatan, publikasi dokumentasi dan mass media serta kegiatan lainnya berupa partisipasi dari OPD  diantaranya  dari Dinas-Dinas yang berkaitan dengan program kegiatan yang ada di Dinas.

Adapun kegiatan yang mengikuti rangkaian acara pokok dimulai dengan pengukuhan pasukan Paskibraka tanggal 15 Agustus 2018 di ruang Nyimas Gandasari Setda Sumber, melaksanakan rapat Paripurna DPRD  mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Apel kehormatan dan renungan suci tanggal 16 agustus 2018 pukul 24 WIB di taman Makam Pahlwaan Cakrabuana Desa Gegunung Kecamatan Sumber, dan upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 73  Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Cirebon di Stadion Ranggajati Sumber Ungkap Deni

Kemudian pada saat pelaksanaan juga dilaksanakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia dan penyerahan Kadeudeuh bagi Pejuang dan Janda Pejuang yang dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Kemudian dilanjutkan Upacara Penurunan Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan pada malam harinya dilaksanakan acara ramah tamah dan Resepsi HUT Ke 73 kemerdekaan RI.

Sedangkan dalam sambutan Plh Bupati Cirebon menyampaikan apresiasi terhadap seluruh kegiatan HUT RI yang dilaksanakan pada Tahun ini yang bertujuan dapat mendukung pola pembangunan agar Kabupaten Cirebon makin maju dan sejahtera.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Plh Bupati Cirebon menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018. (AS)