Kamis , 7 Juli 2022
Home / Berita / Seminar Nasional Revolusi Mental ASN 2015

Seminar Nasional Revolusi Mental ASN 2015

Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menghadiri seminar nasional Revolusi Mental Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mewujudkan Good Governance. Acar tersebut di hadiri oleh Prof. Dr. Drs. H. Ernaya Suradinata, SH., MH.,M.S, seluruh calon doktor (Dr) bagi lulusan S3 yang bertempat di Rumah Dinas Pendopo Bupati Cirebon Jl. Kartini No. 1 Cirebon Sabtu 03/10/2015

Dalam sambutannya Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra mengungkapkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara antara lain mengamanatkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan.

Sejalan dengan peraturan perundang-undangan dan misi Kabupaten Cirebon, pemerintah kabupaten Cirebon pada bulan Juli Tahun 2014 yang lalu telah melaksanakan seleksi terbuka bagi pejabat tinggi pratama pada 9 (Sembilan) formasi jabatan tinggi pratama. Sejumlah 42 (empat puluh dua) peserta mengikuti seleksi sebagaimana dimaksud meliputi 3 (tiga) tahapan diantaranya :

  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Kompetensi dan Psikometri
  3. Seleksi Wawancara

Demikian salah satu gambaran umum tentang revolusi aparatur sipil Negara (ASN) yang telah kami laksanakan di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon  berharap dengan melalui kegiatan seminar nasional ini dapat menjadi tambahan wawasan serta memberikan masukan dan inovasi dalam mewujudkan Good Governance di Kabupaten Cirebon.

About admin