Jumat , 12 Agustus 2022
Home / Berita / Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menjadi inspektur upacara pada acara peringatan Sumpah Pemuda yang Ke – 87 Tahun 2015. Yang dihadiri oleh Muspida, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD/SKPD serta para undangan. Upacara tersebut bertempat di Lapangan Stadion Rangga Jati Sumber.  Rabu, 28/10/2015.

Dalam sambutannya H Sunjaya Purwadisastra menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita ini. Sesuai dengan tema peringatan Sumpah Pemuda yang Ke-87 Tahun 2015 mengambil Tema Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”. Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal diantaranya pertama kita ini disuguhi dengan fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita, akibat arus modernisasi serta kemajuan teknologi informasi. Keprihatinan yang kedua adalah fenomena pengelolaan sumber daya alam kita belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menambahkan dengan tema Sumpah Pemuda Satu Bumi “Saya mengajak pemuda Indonesia agar bisa menjadi Khalifah Fil Ard (Pemimpin Bumi) yang baik, adil dan bertanggung jawab. Dengan harapan semoga akan lahirnya generasi – generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya.